Manfaat Minyak Tawon Untuk Kesehatan




CaraAjib - Nama minyak tawon sebenarnya adalah nama merek minyak gosok yang dibuat dari campuran ekstrak minyak kayu putih, minyak kelapa, cengkeh, lada, dan bahan herbal lainnya.
Jadi, walaupun namanya minyak tawon, minyak ini bukan berasal dari tawon. Manfaat minyak tawon untuk kesehatan tidak hanya untuk pijat saja.
Namun ternyata, minyak yang satu ini juga ampuh untuk menyembuhkan luka luar dan persendian, bahkan minyak tawon juga dapat mengatasi berbagai penyakit.

Pada artikel kali ini aya akan membahas tentang apa saja manfaat minyak tawon bagi kesehatan.

1. Mengatasi pegal-pegal

Manfaat minyak tawon untuk kesehatan yang pertama tentunya adalah untuk pijat. Minyak tawon digunakan sebagai pelumas agar tangan lebih lincah dalam memijat.
Saat tubuh pegal, minyak tawon menjadi pilhan utama dalam melakukan pijatan. Minyak ini aman dioleskan ke kulit.
Akan tetapi, sebaiknya hindari mengoles minyak tawon pada area kulit yang terluka karena sensasi panasnya dapat menimbulkan perih pada beberapa orang.

2. Melancarkan sirkulasi darah

Minyak tawon juga bisa untuk  membantu melancarkan sirkulasi darah kita. Hal ini membuat minyak tawon bermanfaat untuk menghangatkan dan meredakan rasa  pegal-pegal.

3.Menghangatkan tubuh dan melegakan pernapasan

Hampir semua minya dapat menghangtkan badan kita, dan yang membuat berbeda dari minyak yang lainnya minyak tawon memiliki aroma yang khas jadi bisa melegakan pernafasan kita.

4.Mencegah gigitan nyamuk

Dengan aroma yang khas minyak tawon, dapat mencegah tubuh kita dari gigitan nyamuk dikarenakan aroma minyak tawon sanat menyegat baunya.

5.Meredakan sakit kepala

Jika kamu mengalami sakit kepala akibat flu, minyak tawon dapat membantu meredakannya.
Cukup gosokkan minyak tawon pada bagian samping kepala secara perlahan disertai pijatan. Setelah beberapa saat kepala akan terasa membaik.

Semoga bermanfaat

No comments for "Manfaat Minyak Tawon Untuk Kesehatan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel